Custom Search

Sunday, January 4, 2009

Tips Membeli HP Second ( HANDPHONE/PONSEL Second)

Beberapa hal penting yang harus anda perhatikan saat membeli hp second.
Tips Membeli HP Second ( HANDPHONE/PONSEL Second) adalah:

1. Perhatikan Fisik barang dan kelengkapan. Cobalah minta ke penjual untuk memperlihatkan isi Handphone tersebut. Isi parts dari handphone sangat rawan untuk di pertukarkan. Antara lain Engine; baterai, charger, dan perlengkapan lainnya, lihat versi Enginenya apakah sesuai atau tidak. Jangan terkecoh dengan Cassing yang bagus/bersih sehingga anda harus membayar Harga Ponsel lebih mahal.

2. Kondisi Baterai. Tidak mudah untuk tahu kondisi baterai Handphone yang kita beli, apakah masih baik dan normal atau sudah ngedrop. Baterai yang bocor hanya bartahan satu atau dua hari dalam posisi standby dan beberapa jam saat kondisi sering digunakan. Jarang penjual yang terus terang tentang kondisi baterai HP karena tentunya akan menurunkan Harga HP yang ditawarkan. Cara yang terbaik adalah menanyakan dengan sopan kepada penjual.

3. Garansi. Jaminan atau garansi bahwa tidak akan rusak dalam waktu singkat adalah sangat penting untuk dimintakan kepada penjual. Tanyakan berapa lama berani menjamin, usahakan nyatakan secara tertulis atau paling tidak tulis dalam kwitansi pembelian. Karena barang hasil perbaikan dari yang rusak belum tentu stabil dan lengkap fungsinya. Pertimbangkan untuk tidak membeli HP apabila tidak ada jaminan, kecuali anda menanggung resiko yang besar.

4. Survey. Pelajari panduan terkini. Panduan harga Handphone akan menghindarkan anda dari membayar Harga HP melebihi dari pasaran. Panduan harga dapat anda temukan di koran atau media yang banyak memuat panduan harga ponsel second seperti koran atau situs http://www.arenaponsel.com yang memuat secara lengkap Daftar Harga HP Second. Pelajari datanya dan sesuaikan dengan kemampuan kantong anda untuk membeli yang sesuai type cell phone yang anda inginkan.

5. Curiga. Hati-hati apabila anda ditawarkan seseorang sebuah Ponsel Second apalagi apabila yang ditawarkan terasa murah sekali baik di counter maupun dijalan. Memelihara rasa curiga akan lebih baik daripada anda membeli barang hasil tindak kejahatan atau semacamnya.

anda dapat membaca harga HP second dan baru di website ini, search aja di pojok kanan atas Hadphone search.

0 comments:

Related Posts with Thumbnails